Selasa, Rabu, Kamis yang ceeeeria…..

Di rumah GPA G-210 ku, ketambahan 4 penghuni krucil-krucil= Viki, nabila, Arin, Alvin. Mereka adalah putra-putri lupin (lucu dan pintar) dari kakakku, mba Rini Anggraeni dan mas Atmo Tan Sidik, yang berdomisili di Tegal.. Viki kelas 5 SD, nabila kelas 8 SMP, Arinda fresh graduated dari SMAN 1 teladan YK, Alvin, semester 5 jur. HI UMY. Nah, liburan kali ini mereka memilih untuk menginap di rumah kecil ku dan mas ichsan, di Purwomartani, Kalasan.

Rute jalan-jalannya pertama ke taman pelangi…trus mereka jalan jalan sendiri nonton di sinema 21, Amplaz (waktu itu aku dan mas nda bisa ikut krn aku ngeliqoin paginya, ada undangan tarhib sorenya, dan mas berangkat ngantor pagi sampe jam 16..)

Selain itu di rumah, agenda nya adalah: main angry birds, plants vs zombie, dinner dash; sama nonton wushu (2008) dan kungfu panda#2 (2011).

Dari film itu ada beberapa moral value yang bisa diambil:

1# kata Mister Li, seorang guru senior ketika mengajarkan wushu pada anak didiknya: Inti dari Wushu bukan pada kekuatan, tapi pada kemampuan mengendalikan diri. Tuhan itu adil pada kita semua.. Kalianlah harus membuat pilihan dalam kehidupanmu. Hal yang terpenting adalah bagaimana kau bisa membuat pilihan itu. suatu hari saat kau sudah dewasa, kau akan mengerti dirimu sendiri,dan pada hari itu kau akan mengetahui cara untuk memilih.

Kemudian ketika dewasa, mereka berlima (murid wushu) menjalani kehidupan mereka masing masing. Dan dalam realita yang mereka jalani, mereka berada pada kondisi bahwa pilihan itu terbatas..

#2 Kemudian setelah melewati suatu peristiwa He Le mengatakan: peristiwa ini membuatku mengerti bahwa kau memilih takdirmu sendiri. Aku sering berpikir bahwa karena aku tidak mempedulikan kemenangan, bahwa aku tidak ambisisus,, tapi sekarang aku mengerti apa yang Mister Li ingin katakan, di wushu, salah satu orang yang harus kau kalahkan adalah dirimu sendiri.

–        Image 

#3 Yang kemarin, hanya ada dalam ingatan. Untuk besok, hanya kamu yang mampu dengan harapan. Yang sekarang, ini adalah yang sebenarnya. Dimana kamu harus terima, dengan penuh kesadarannya. Siapa sekarang yang tidak ingin membuka mata, besokpun akan tetap buta.

 

Yups…. Tentang takdir dan pilihan.. Between destiny en a choice in life..

Seperti takdir Lord Shen dalam film Kungfu panda#2 yang dibayang bayangi ksatria hitam-putih yg akan mengalahkannya… dalam setiap pilihan yang dia ambil..selalu ada Po di hadapannya..Po selalu berdiri di antara dirinya dengan takdirnya..

Lalu bagaimana jika kita memang sudah ditakdirkan menjadi buruk..? bisakah kita memilih untuk menjadi baik..?

Jika kita memilih ingin menjadi sesuatu…namun ada hambatan bagi kita untuk menuju kesana… apakah kita memang ditakdirkan untuk tidak menjadi sesuatu itu? ato kita masih bisa berusaha..?

Hufft…memang sulit…

Begini, kawan.. Belajar dari pengalaman dan mengambil ibroh dari banyak kisah hidup..

Sebenarnya..

Tuhan itu adil pada kita semua.. meskipun Allah menetapkan garis takdir kehidupan seseorang di lauhul mahfudz, namun dalam kehidupan, Allah membiarkan kita memilih takdir kita sendiri..

Walau dalam realita pula, pilihan itu sangat terbatas..  di saat seperti itulah kita diuji seberapa besar kita mengenal diri kita..dan bagaimana cara kita memilih..

Dan aku telah membuat keputusan.. i have made a decision..without a doubt.. followed by much pray to Allah in order His Blessing and Mercy will be always on my way.

#ditulis setahun yang lalu waktu masih di Griya Purwo Asri#

Advertisements

About Adistya

I'm a 22 years old girl. Just it. to be continue..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s