My father with nayla, my sweet nieceI love my father…

Walaupun bapakku udah sering lupa..

Walaupun bapak sering diejekin ibu kalo sedang lupa aktivitas yang baru saja dilakukan,

Walaupun bapak sering ditertawakan karena sama cucu sendiri sering nanya, “ini sih siapa?”

Walaupun bapak sering diledekin sama cucunya yang masih kecil dan belum tahu siapa sebenarnya kakeknya,

But i love my father..

Karena di ruang keluarga bapak pernah bilang, “lupa itu nggak salah, kan tya?”

“iya, ya pak.. kan manusia memang diciptakan dengan rasa khilaf dan lupa.” Sambutku bersemangat

“mungkin kalo nggak lupa, bisa bubar semuanya..” sambung bapak..

Ah, jadi makin sayang sama bapak..

I love my father..

Walaupun rambutnya sudah menjadi putih beruban,

walaupun giginya sudah banyak yang ompong,

walaupun jalannya tidak setegap dulu,

namun bapak masih butuh dihargai sebagai kepala rumah tangga,

bapak nggak boleh dianggap sepele karena fisiknya yang udah lemah,

dan untuk menjaga itu terkadang sulit.

namun pernah suatu saat ketika ada saudara jauh yang datang dan bercakap-cakap dengan bapak, *saudara tersebut menyebut bapak sebagai Pak haji,

“dulu waktu Pak Haji masih gagah mah, aku sering main kesini, ya Pak..” kata saudara tersebut..

Sambung bapak kemudian, “Lah sekarang ben isih gagah, ka…” sambil mengepalkan tangan kanannya ke atas..

kami yang berkumpul di ruang tamu pun tertawa riang..

Bapak, bapak…

Seakan lupa pada ubannya, lupa pada peyot pipinya, lupa pada ‘pelupa’ nya.. sungguh pede sekali bapak ini..

Ah, aku jadi makin sayang sama bapak..^^

Ya Allah, sekarang usia bapak sudah 74 tahun. Di usia senja nya ini, mohon jagalah bapak agar tetap bahagia dalam keimanan, tetap bersabar dalam ketidaknyamanan, tetap bijak dalam kesederhanaan. Maafkan aku yang belum pernah menjaga dan merawatmu dengan sungguh-sungguh, di usiamu yang senja ini.

*mungkin kalo bapak dengar, bapak bakal komentar, “Kau pikir bapakmu ini sakit apa? Orang masih seger buger kayak gini juga. Siapa yang perlu dirawat dan dijaga.. heh.. cah bontot..” sambil bergaya sok muda.^^

rihlah keluarga di kaligua

Rihlah keluarga di Kaligua, Paguyangan, Brebes

Advertisements

About Adistya

I'm a 22 years old girl. Just it. to be continue..

13 responses »

  1. arohmanpanji says:

    klo abi ant baca pasti dia bakal geleng2 kepala, nduk2… aya2 wae
    *bapak sy aja pas baca blog sy cuma geleng2 kepala doank =D

  2. erlideva says:

    hiks…aku jadi pengen nangis dist…kangen ma bapak…semoga Allah memberikan kelapangan dan cahaya terang di kuburnya, dan semoga tempat terbaiknya Allah tetapkan.

  3. yulifia says:

    hua huaaaaa……. gerimis….

  4. rumahniefha says:

    baca tarbawi edisi ayah, semakin membuatku T.T ,,,

  5. Adistya says:

    @ yulifia: +_+
    @ niefh: membuatku….*pinjem dunks…^^v

  6. Adistya says:

    @yulifia: +_+..
    @ niefh: Membuatku…. *pinjem dunks tarbawinya…^^v

  7. sangpembebas says:

    Ayah, memang punya cara tersendiri untuk mencintai orang-orang yang dicintainya… Cara-cara yang terkadang kita sendiri tidak sadari…

  8. purnamasari says:

    whuaa,.
    Y.Y

    tiba tiba bapak ku pernah sms gini mb
    “bapak kangen beliin adek majalah bobo sama ciki taro”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s