19 Ramadhan 1432 H

#3: Nikmat Hari Ini

Kusedang memikirkan nikmat Allah yang kurasakan. Betapa bahagianya Allah memberikan aku amanah ngajar di sebuah ma’had.

Knapa bahagia? Karena aku ndak perlu susah-susah melaju rumah-sekolah. Artinya aku ndak perlu mikir ongkos bensin. Aku juga ndak perlu mikir makan-minum. Semua udah da di catering. Yang perlu aku lakukan tinggallah “ngajar, ngajar, dan ngajar..!!!”..

Eh, nggak ding, salah. *katanya, guru itu bukan sekedar mengajar, tapi juga mendidik. Ralat: Jadi yang perlu aku lakukan tinggallah, “ngajar, ndidik, ngajar, ndidik”. That’s your focus..!!. tapi ternyata jadi guru di sekolahan resmi itu ndak mudah, bro en sist.. transfer materi di kelasnya, mungkin nggak terlalu berat. Mengarahkan peserta didik agar memiliki moral yang baik, mungkin juga nggak memusingkan. Tapi kalo disuruh bikin Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, bikin Silabus tiap materi, bikin Kriteria Ketuntasan Minimum, bikin Program Harian, tahunan, semesteran. Dan bikin-bikin administrasi lain sebagai kelengkapan mengajar, itu lo yang sering bikin mutung. +_+. Per guru materi bisa ngabisin 1 rim sendiri kalo bener-bener administrasinya dilengkapi. Subhanallah ya, temen-temen yang belajar di sekolah keguruan (UNY, UNS, UNNES, UIN, dll). Bener-bener dididik untuk jadi guru sejati. Luar biasa..

Aku, yang bukan dari sekolah keguruan, yang belum banyak belajar apa sih ini pentingnya, ya akhirnya agak nggak mood gitu kalo disuruh ngelengkapin. Jadi ya, maafkan aku, ustadzah Baety, bagian kurikulum SMP, jika aku sering bandel en susah kalo diminta ngelengkapin administrasi..

Truss…..

sebenernya aku masih punya satu tulisan lagi, terinspirasi dari obrolan di liqo yang bertema APRIORI.. tapi, ga sekarang deh aku nulisnnya. sepertinya juga di bukan di forum ini. terlalu berat… BEuuh…

Advertisements

About Adistya

I'm a 22 years old girl. Just it. to be continue..

5 responses »

  1. Bang Cahyo says:

    Hehehehe.. ternyata…
    Sama sih klo ttg RPP, silabus, dsb dsb, sering males bikinnya.
    Memang dipahami bahwa ada gunanya itu semua, tapi kalau terlalu ndakik-ndakik saya kadang bingung, di bagian mana sih kegunaannya..?? 😀
    Kalau itu semua dituruti… trus kapan ngedidiknya, trus kapan ngerjain aktivitas2 lain…?
    So, kita harus punya cara buat ngakalin itu semua. 😀

  2. Adistya says:

    oke deh… ustadz cahyo… syukron katsiron..

    • Bang Cahyo says:

      panggilan itu gak usah dipakai, nanti bikin orang segan.
      btw, yg jadi pertanyaan, cara mengakalinya itu bagaimana…?? 😀

      • Adistya says:

        @pak cahyo: oowww… begeto…lha antum jga sering gituin orang…=P.
        *gmana, ya mengakalinya……?? ya, dijalani aja dengan ahsanu ‘amala… hal jazaa’ul ihsan illal ihsan..(QS 55:55)

  3. Bang Cahyo says:

    Maksud sy, ini kan di tempat umum. Nanti orang2 jd ikut2an manggil begitu kan repot. Hehehe…
    Btw, emang kapan sy sering begituin orang?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s