Preambule:

Entah kapan pertama kali Alvin mengajukan usul kepadaku, sebagai sodara tertua di Yogya, untuk mengadakan kumpul keluarga rutin, walau sebulan sekali. Keluarga means: Aku, Alvin, dan Arin. Kusambut dengan positif usulannya, walau dalam hati ada tanda Tanya besar tentang bagaimana dan kapan merealisasikannya.

Sampai akhirnya, Alvin menanyakan apakah aku sibuk di hari Ahad ini,

Sampai akhirnya, hari Ahad itu kita melaksanakan launcing perdana program kita.

Jujur, dilihat dari kondisi waktu, sangat memaksakan (setidaknya bagiku, yang berdomisili paling jauh dari dua saudaraku itu). Sore itu, karena Arin mengikuti agenda pramuka hingga pukul 17.00, dan aku ngeliqoin sampe pukul 16.30, jadilah aku mendahului perjalanan itu setelah ngeliqoin dengan menjemput Alvin di Unirest UMY, Kasihan, Bantul. Tentu saja ditemani Honda Supra 125cc putih belang yang setia. Kemudian darisana, kami menuju kos Arinda di Wirobrajan, tepatnya Gampingan Baru 8b dan tiba di tkp tepat ketika adzan maghrib berkumandang. Akhirnya kami melaksanakan sholat maghrib dulu, baru melakukan perjalanan wisata kuliner. Wisata kuliner kali ini di Phuket, Rumah Makan Thailand di Jl. HOS Cokroaminoto. Pertemuan perdana banyak diisi curcol kami bertiga. Curcol ngalor ngidul, apapun yang lagi pengen diceritain.. ceritakan aja, lah.. dan curcol baru terhenti ketika hidangan pesanan kami telah siap diantarkan oleh waitress ke meja kami. Ketika makan, tidak ada curcol. Yang ada adalah komentar masing-masing tentang masakan dan tempat kuliner yang kita singgahi itu. Ketika hidangan ludes, tak terasa, waktu menunjukkan pukul 20.10. artinya, sudah hamper 2 jam kami berada di sana. Akhirnya kami pulang ke rumah masing-masing. Eit, nggak ding. Tya nginep di kos arinda, karna sudah terlalu malam untuk pulang ke tanah Prambanan.

Pertemuan kedua.

Dimotori oleh permintaan Arin kepada papah untuk makan durian dengan alasan, udah lama nggak maem durian. Dan Alhamdulillah, papah baru ada rejeki, maka ada pendanaan khusus untuk kita melaksanan family gathering lagi. Dan tema kali ini adalah DURIAN MONTONG di TVRI. Untuk kisah kali ini, aku malu tuk banyak bercerita disini. Biar sms arin saja yang mewakili kisah kita kali ini, “ Di bawah langit bertabur bintang dan bulan sabit nan anggun, (Ups.. smsm nya udah kehapus. intinya kita makan 2 duren gedhe di depan TVRI. sambil salah seorang menceritakan pengalamannya yang berkesan menyenangkan..)”

Pertemuan ketiga.

Kali ini, biar aku yang berkisah melalui sms “Gantian deh Tya yang bikin kesan hari ini. Umm.. memutar kembali memori seharian ini bareng alvin-arin.. Bikin Tya senyum-senyum sendiri di kamar.. terutama waktu di Sendang Ayu.. Tau, ga.. Masak Alvin ngadu sama mamahnya, kalo tadinya dia Cuma pengen pesen nasi putih en air putih doang.. padahal, Alvin tu pualing lahap makan sup nila, udang bakar madu en kelapa muda nya..Wkwkwk… trus, nelfon mas ali sama mba uma.. lucu, deh waktu Arin ngira di telfon lagi bicara sama tante uma. Arin bilang, “Aslmkm, Tante…” Padahal di telfon, um ali yang daritadi udah ngobrol sebelumnya sama tante tya..*Syndrom udang bakar madunya bikin loading lama, ya nga… :-D..

Lebih seru lagi waktu mba uma cerita kisanhnya jatuh cinta sama dedek barunya, yang baru lahir 14 Mei kemarin. Humm… both them must be very happy now.. Trus, kalo mas ali, mah Cuma ngejekin tya doang.. pengen tak cubit deh pipinya..:-D

Tapi.. Tak lupa mari kita doakan mamah qt *mamah arin-alvin,t epatnya, biar cepet sembuh flu en batuknya. Kayaknya karena kecapekan, deh. Trus juga doain buat Alvin-arin, biar tetep sehat.. soalnya tadi sempet kehujanan en perjalannya jauh banget.. dari kasihan sampe Prambanan.. dari ujung selatan sampe ujung utara..(lebay mode: on).. 😀

Trus, lucunya lagi, malemnya, arin kirim sms, “Um Ali ngirimin 4 MMS foto dedek bayinya ke hp ku, padahal kan hp ku monokrom.. :-D”.. Jiah.. Siapa juga yang tadi waktu di telfon ngiri sama tante Tya en minta dikirim foto dedeknya.. tak bales aja, “Wah, mesa ‘ke um ali, ki.. :-D”

Advertisements

About Adistya

I'm a 22 years old girl. Just it. to be continue..

One response »

  1. wiwidia says:

    suerrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr….jd ikutan kangen ama arin and alvin…mau nonton kagak jadi…
    ingat dirajab kuliner bareng alvin am tante tya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s