Iseng tapi penasaran, kutanya temanku, tentang pertanyaan yang mengusik hatiku. Walaupun kutau pertanyaan ni agak kurang penting..

“Emm… Menurut anti, acara yang kita adakan kemarin sukses, nggak?”

(keningnya berkerut, dan berpikir sejenak..)

“Emmm….. Yah, lumayan…kalo buat dibilang sukses…

Tapi kalo mau dinilai berkah atau nggak nya…

Harusnya anti tidak terlalu memikirkan kesuksesan dari yang kita lakukan…”

Jawabnya tegas, tanpa tedeng aling-aling…

Hemm… (batinku…) Mak jleb jleb banget, niy…

Yah, bener juga, sih. Terkadang kita sibuk menilai tingkat kesuksesan kita..

Untuk mengukur seberapa pantas kit amendapat penghargaan…

Kita terlupa pada datangnya keberkahan adalah justru saat kita ikhlas,

tidak memikirkan apa yang kita peroleh dari

apa yang tlah kita lakukan…

Baiklah… It’s a reminder for my heart today… Thanks…

Advertisements

About Adistya

I'm a 22 years old girl. Just it. to be continue..

6 responses »

  1. arohmanpanji says:

    dan bekerjalah kamu, biarkan Allah, Rasul dan orang-orang yang beriman menjadi saksi dari kerja2 kita…
    *nasehat yg cukup familier, tp sayangnya emang agak sulit untuk diaplikasikan >_<

    Maka doakan saya teman!

  2. n a n a says:

    ikhlas itu sulit ya, mbak, mas +_+

  3. via says:

    definisi ikhlas itu sebenarnya gmn tho bu guru?

    hm…klopun kita bilang kita melakukan sesuatu untuk cari Ridho Allah, bukannya itu maknanya kita juga udah pamrih??? kan pengen dapat ridho Allah…

    *bingung*

    klo kita melakukan sesuatu karena emang kita suka, ga ngarepin komen orang2 (asumsinya; zero Xpectsi d), apa itu bisa di bilang ikhals bu guru?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s