• (lanjutan part 2..)
  • O iya, Mell. Seingatku, kita beberapa kali terlibat pada perdebatan-perdebatan yang tidak perlu. Sikapku ketika kau membantah atau menilai negative cerita dan curhatanku, aku melakukan defense, membela diri. Lalu kau balik mencoba menjelaskan lagi secara logis. Lalu aku memberi komentar lagi. Padahal itu adalah hal yang tidak urgen. Perdebatan kita bukan untuk mencari kebenaran, tapi kau menyalahkanku, dan aku tidak mau disalahkan. Sehingga tidak ada titik temu. Sampai salah satu dari kita mengalah atau mengganti dengan pembahasan lain.
  • missal, di obrolan kita tadi pagi. Waktu kau menanyakan, aku lupa kalimatnya. Intinya, tentang pipiku yang terlihat lebih chubby dan badanku yang agak melar. Lalu kubilang, “ya, berat badanku bertambah 3 kg. Berarti aku tambah sehat, Mell”. Lalu komentarmu, “Ah, ga juga, ah. Emang berat badan ngaruh sama tingkat kesehatan? Mella kurus, tapi Insya Allah tetep sehat, ah.” Lalu kurespon, “Kan kita harus jaga kesehatan. Sekarang sedang banyak virus merajalela. Jadi aku teratur makannya, tidurnya juga cukup. Karena sebelumnya aku nggak terlalu merhatiin pola makanku.” Komentarmu, “Kok bisa, sih kamu nggak merhatiin makanmu. Di kosan mu, tuh kan ada Mba Eni yang setiap hari masak. Paling nggak, minimal disana tersedia nasi terus, tanpa harus kamu susah-susah keluar.” Ah, aku malas menjelaskan proses ku dari yang awalnya, 4 bulan pertama aku jadi pelanggan tetap Mba Eny, trus sekarang mulai bosan dan siklus Mba Eny pun berubah. Kupikir, bukankah itu merupakan perdebatan yang nggak penting?” aku rasa, beberapa kali kita terlibat perdebatan yang nggak penting itu.
  • to be continued..
About Adistya

I'm a 22 years old girl. Just it. to be continue..

One response »

  1. niefha says:

    ada lagi kah lanjutannya?

Leave a Reply

