“Selamat..anda telah berhasil membuat akun baru di inspiratif.org. namun akun anda perlu diaktivasi. Maaf, anda belum bisa mempublikasikan tulisan anda. Untuk aktivasi, silakan ketik sms…bla bla bla…bla..bla…bla…”

Ihh..ribet sangat, siii….orang udah nyiapin tulisan buat di upload… pake harus diaktivasi segala, lagi. Keburu menguap, ni moodnya..mutung..mutung.. Ya udah, deh di upload disini wae…

1 November 2009

14 Dzulqo’dah 1430 H.. malam ini bulan purnama dzulqo’dah menghiasi langit kelam. Cahayanya terang membawa keoptimisan pada harapan dan mimpi yang kucanangkan.

Ku forward sms ke orang-orang terdekatku,

“Bulan oktober tlah berlalu berganti November..masih dalam nuansa dzulqo’dah..tiap momentum marilah kita jadikan batu loncatan untuk menuju tangga yang lebih tinggi, menuju diri lebih baik. Karena hakikat keimanan adalah perubahan menuju kebaikan.”

Karna bulan ini aku berazzam untuk jadi lebih baik. Dengan pengalaman beberapa waktu belakangan yang buat diriku sedih. Karena nggak ada yang bisa dibanggakan. Karena sangat kekanak-kanakan, tidak dewasa, dan sangat bergantung pada orang lain. Aku masih jauh dari sosok yang mandiri dan dewasa.

Beberapa tanggapan dari teman. Yang paling nyebelin dari wahyu. “sedang menghibur diri, ya mba..menunggu bulan februari atau mei..”

Ihh…aku merasa harga diriku diinjak-injak. Kredibilitasku dipertaruhkan, ni. Tapi apalah daya..aku kalah telak sama wahyu. Juragan ikan, wisuda, februari, pfffuhh..

Respon lain datang dari temanku, ‘kreta-widya’, yang minta doa agar lolos seleksi AIESEC. Beasiswa ke luarnegeri. Dia bilang, cita-cita dia pingin ke Jepang, pingin bikin film disana. Dia bilang itu mungkin hal yang sepele bagi oranglain. Tapi bagi dia, mengandung kebanggaan tersendiri. Sampai akhirnya smsnya yang sangat touching my heart berbunyi,

“thanx mba..!! thanx udh dukung aq.!! And thanks 2 Allah yang udah ngirimin aq temen kayak mba tya..”

Subhanallah..seorang widya..yang kukenal pertama kali di kereta api Kaligung, saat mudik pemilu bulan Juli 2009 lalu. Cewek tomboy berambut ikal, yang ekspresif, yang ekstrovert banget.. nggak ada kata sungkan dalam kamus hidupnya.. widya yang teguh namun keras kepala. “Hurra hurra…” itu jargon ringannya dia. Penuh canda dan tawa adalah ciri khasnya. Perkenalan kami sesingkat perjalanan dari Semarang ke Tegal, hanya 4 jam. Tapi meninggalkan kesan yang mendalam. Widya kuliah di HI Undip. Angkatan 2009. Selama di kereta kami banyak mendiskusikan masalah agama. Kenapa Rasulullah diutus? Dengan bahasa yang dia banget.. and I have no problem with that.. dengan pertanyaannya yang sekilas terdengar gila, kayak “emang Tuhan itu dimana, sih?” widya terlihat sangat dangkal mendapat pelajaran agama islam. Namun, kekritisannya tak terbendung. Keingintauhannya tentang agama sangatlah tinggi. Subhanallah. Maka setelah itu, aku tetap keep in touch dengannya. Minimal memantau perkembangannya. Sembari berharap dia menemukan hidayah Allah dan mengenakan hijab.

Catetan hari ini: seharian ngendon di kamar, ngurusin domestik..nyuci, ngepel, beresin kamar. Trus asik membaca buku dakwah visioner, membuat catatan untuk bimo dan merangkai kembali mimpi membuat buku. Setelah dzuhur, aku sibuk berlomba dengan hafidz menyelesaikan jobdesc inspiratif dan harus dikirim ke bimoplus@gmail.com sebelum jam 16.00. dengan Panji sebagai dewan juri.

Tapi sebelum jam 16, hafidz udah ngirim duluan.. dan.. dia bilang, “nggak minat lomba2an” Ya sudah..tujuan utama sudah tercapai, jadi tujuan semu silahkan dilupakan.

Habis itu ngenet download tugas hafidz, trus kajian manhaj, trus ngenet lagi kirim revisi punya hafidz. Baru selesai jam 20.30. biz itu error ku agak kumat. Jadi slengekan, macam kehilangan akal sehat. Alhamdulillah jam 22.00 udah kembali normal. Dengerin MQ dari jam 20.50. sempet denger fahri sedikit, tapi nggak penting. Justru dengerin ‘nuansa malam’ tanpa fahri jadi lebih obyektif dan terdengar lebih jernih di hati. Nggak ada gengsi, nggak ada suudhon, dll. (Ups..sampe lupa kalo ini ruang public). Temanya ‘rindu kepada ibu’. Yah, emang dengerin MQ tu, yang penting temanya..bukan penyiarnya..Pliss, deh..

Advertisements

About Adistya

I'm a 22 years old girl. Just it. to be continue..

12 responses »

  1. yulifia says:

    azzam 1 november??
    wow… sepertinya qt sama2 punya “hajat” di bulan november dis.
    “road to november” nia ndak tercapai sih… tapi sepertinya tidak mau lewat dari november…
    (dalam kebimbangan hati datang ke kampus enggak besok tgl 19 november, kalo datang pasti agak “sakit hati”, tp kalo nggak datang kok ya ngrasa kejam sekali… hyahahaha….)

  2. hak1m says:

    test gravatar….
    hmfp…

  3. mediasholeha says:

    hamasah!!!

  4. wiwidia says:

    mba azzamnya 30 november aja he..

  5. wiwidia says:

    mba ash ko ga disms kayak diatas…nah lho….wah ga masuk list orang deket ni…wah malah adek siikwan wahyu yang dapat, pdhl dah siapin jawaban dama doa istimewa ini.kshn deh …he..eh malah ash dikasih tausiyahnya anis matta..

  6. Adistya says:

    @ wiwidia : masak, sih..lupa..afwan..kalo sekarang dikirimin ke asih, jawaban n doanya apa, emang? -eit, tapi tausiyahnya ust anis matta juga keren, kan..kayaknya wahyu nggak ta’ kirimin kok yang tausiyah itu..tergantung mood. he he-

  7. Adistya says:

    @ Atik : it’s so nice to have a relationship with you…Hamasah juga…

  8. Adistya says:

    @ yulifia : ane ada agenda sidang STNK, e hari-hari itu..jadi…gimana, ya..

  9. Adistya says:

    @ hak1m : no comment

  10. yulifia says:

    sidang STNK??? ngapa meneh dis??? nge-blong bangjo?? atw ga bw SIM??

    • Adistya says:

      nglanggar rambu, pas belum ngurus surat jalan di Poltabes. he he..
      jadi pingin nulis tentang pelanggaran rambu-rambu.
      kemarin aku cuma bisa geleng-geleng liat ada mobil yang nrabas lampu merah sampe hampir bikin tabrakan.
      -pura-pura lupa kalo sendirinya pernah gitu juga. he he-

  11. niefha says:

    ih.. adist. .aku juga ga si SMS.. (sama kayak asih lah komentarnya).,.
    Hm.. salam ke widya ya. Salam kenal ajah .. (SKSD banget).
    JAdine sidang tanggal berapa bu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s