Tentang masa depan..

akan jadi apa diriku di masa yang akan datang?

Adalah insya Allah akan sesuai dengan apa yang aku rencanakan saat ini..

Nah, masalahnya..

rencana masa depan apa yang suudah aku buat dengan masak-masak?

Pinginnya masih senang-senang… aja, tya nii..

nggak mikir nanti kalo udah terjun di masyarakat gimana..

kalo menghadapi ketidaksesuaian antara keinginan dengan gelar dalam berprofesi nanti gimana?

Ntahlah..semua masih sepotong-sepotong di kepala..belum matang betul..

kalo arum pingin jadi pengusaha..maka dia dari sekarang ikut Enterpreneurship Class di AMIKOM..kalo panji pingin dapet kerjaan yang layak, dia dah apply kemana-mana..kalo hafidz pingin..kayaknya pingin jadi wiraswasta..dia ikut sekolah wirausaha juga, katanya..trus..adistya pingin jadi apa..dan udah melakukan apa, ya?? He he..adistya masih cengar cengir nggak jelas..

Hari Kamis, 15 Oktober kemarin, sempet ngobrol lagi sama Arin..
Iseng kutanya, “menurut arin, aku besok bakalan jadi apa?”
Arin mengerutkan kening, matanya menatapp tajam ke raut wajahku, seakan meneliti, apakah pertanyaan itu sungguhan atau main-main..
Lalu dengan cerdas, dia menjawab, “emang tante besok pingin jadi apa?”
Aku tersenyum, hatiku berbisik, “cerdas betul anak ini jawabnya”
“Pinginnya jadi dosen”
“cocok, kok tante jadi dosen.. Tapi sebenarnya aku masih belum kebayang, e..kalo tante udah mau lulus kuliah..muka tante tu masih kayak anak kecil..”Arin tersenyum nakal
Aku pun ikut tersenyum. ”Ih..arin..” batin hatiku. “sudah berapa kali kau bilang seperti itu? Mau kapan kamu percaya bahwa aku ini sudah hampir lulus kuliah..masak aku harus mengkeriput-keriputkan wajahku dulu..Arin yang polos..”


Kalo emang bener aku pingin jadi dosen..
Pilihannya ada dua..dosen eksak itu identik dengan kegiatan meneliti..
Dan dosen non eksak..ga jelas prospeknya, kata mas akbar gitu..
Trus..apa yang harus dipersiapkan untuk menjadi dosen?
– Sekolah S2
– Pengalaman lapangan
– Ide buat disertasi
– Dana buat S2
Jurusan apa yang akan kau ambil?
Usia berapa kau ingin jadi dosen? Kapan akan sekolah S2?

Tiba-tiba bayangan nikmatnya  makan nasi ikan bersambal bawang PAPITI..pedasnya mantaPhh..Sambil baca novel GAJAHMADA nya langit Kresna Hariadi..PBbbaaahh..betul-betul melonjak-lonjakkan adrenalin..Giliran kayak gini aja, kuat melek sampe jam 01.00…Hmm…

About Adistya

I'm a 22 years old girl. Just it. to be continue..

7 responses »

  1. wiwidia says:

    mba bukanya dulu bilang ..agh g jadi santri lagi…tapi jadi ustadhanya…ayo…masuk mahad hafid aja mba …

  2. Adistya says:

    @asih: inget aja, lo sih.. au ah..lap..

  3. yulifia says:

    katanya mw jadi juragan tambak ikan di tegal dis???

  4. Adistya says:

    buat s2 kan butuh duit, tu ni…nah…itu..buat nambah pengalaman juga pas jadi dosen nanti..

  5. smartsholeha says:

    trus jadinya gimana dis?

  6. arohmanpanji says:

    @smartsholeha
    orangnya palingan masih bingung, suruh pegangan ant aja biar gak bingung..

    @adistya
    saran saya, mending ant pikirin dari sekarang, jgn kayak saya, sekarang bener-bener bingung setengah mati nih, serius!
    oya, blog-nya gak up date (ngasih tau doang sih…)

  7. Adistya says:

    @ ir : jadinya, fokus pembahasan dulu..he he..
    @panji : yang penting bab IV-VI saya update..

Leave a Reply

