Trie yang sedang menyetrika baju di ruang keluarga, terlihat kurang enak badan. “Semoga hari ini kuat buat ke kampus dan ke BEM KM.”, tuturnya lemas. “emang kenapa, Trie?” tanyaku. “Dari kemarin flu plus pusing banget. Kemarin aku paksain sih, masih kuat. Hari ini tambah pusing. Padahal full kuliah dan syuro sampe sore.” Septi yang sedang antri setrika sambil baca Koran mengomentari, “Mba Trie kemarin kehujanan, ya?”

Trie : Iya, sih

Septi : Mba Trie coba minum madu dicampur air hangat, deh

Trie : O, gitu, ya?

Adis : Iya, trie..Saat perubahan cuaca kayak gini, tu harus maksimal jaga kesehatan. Rawan sakit. Kalo kehujanan, minum wedang madu atau jahe atau susu buat menghangatkan. Trus, usahakan jangan minum es

Septi : Iya, mba..Kemarin Septi juga sempat masuk angin. Trus minum Habbatussauda. Alhamdulillah nggak sampe terkapar seharian, dan langsung sembuh.

Adis : Septi masih punya Habbat’s ga?

Septi : Masih

Adis : Nah, tolong diambilin trus dikasihkan Mba’ Trie, ya..

Septi : (setelah ambil Habbat’s) Ni Mba Trie, diminum 3 kapsul karena Mba Trie sedang nggak enak badan.

Trie : Emang kalo biasanya minum berapa?

Septi : Kalo Cuma buat suplemen, sehari 2 kapsul aja cukup. Septi selalu sedia Habbatussauda, dan alhamdulillah jadi jarang sakit.

Adis : Iya, sih. Mba juga. Jadi jarang pusing-pusing lagi walau kecapekan kayak gimana pun.

Trie : O iya? Trie juga sering banget pusing, ni. Kadang migraine juga. Minumnya berapa kali?

Septi : Sehari 2-3 kapsul buat jaga stamina. Kalo sedang sakit, 3 kapsul sekaligus.

Adis : lebih cepat lagi kalo dicampur madu. Reaksinya lebih cepat.

Septi : Menurut septi, kader itu wajib minum Habbat’s, lho..Karena aktivitasnya kan banyak.

Adis : Udah aktivitsnya seabreg, makan nggak teratur, kurang istirahat..Nah lo.rentan banget kena sakit..

Septi : Padahal yang diurusin banyak, jadi diusahakan nggak boleh sakit. Kalo sakit, nanti yang ngurusin umat siapa..

Sekelumit kisah di ruang keluarga Asma Amanina.

Advertisements

About Adistya

I'm a 22 years old girl. Just it. to be continue..

15 responses »

  1. moef says:

    punya saya kecuci sama baju dan jadi mengotori baju, menyesal menerima habbatasauda dari antum

  2. Adistya says:

    Ups…
    Mang bukan rejeki antum…
    Baguslah…(n_n)

  3. wiwidia says:

    setahu asih klo orang kesurupan disuruh minum habatussauda pasti ga mau,cos jinya takut…
    klo asih minum habatussauda g mau krna gedhe baget mba kapsulnya…terbiasa minum obat kudu pake pisang je

  4. yulifia says:

    dari sekian produk habatussauda yang ditawarkan zae.. aku cuma pernah minum habbat’s cafe.. itupun gratisan dari zae… kapan2 aku pesen ya… (kalo udah ada uang)

  5. Adistya says:

    @ Asih : bocil banget, si…(bocah kecil)
    @yulifia : Tapi tulisan ini nggak ada unsur iklan dari zae, lo..

  6. arohmanpanji says:

    boleh lagi tuh habbatussaudanya…

    apalagi klo ditambah telur asinnya

    hmm, klo kata Pak Bondan, manyos…

  7. korban... says:

    mba adis bisa aja
    q jadi terkenal niy…asal g terkenal sakit2an..he he

  8. yulifia says:

    bukan iklan… tapi mempromosikan…

  9. Adistya says:

    @panji : Hu…kayak gini, ni panji banget…
    @korban : kali ini anti jadi artis, trie..artis itu bisa berperan sebagai apa saja..(pisss). Sayang sekali senin 4 mei terlewatkan tanpa anti..

  10. arohmanpanji says:

    namanya juga anak kos…

    oke deh, ditunggu habatus plus telur asinnya yo n_n

  11. niefha says:

    Iya tuh. Minumlah habbatussauda! ^ ^ [konsumen juga saole]

  12. yulifia says:

    dis… kemarin dikasih habbat’s cafe lagi ma zae… huhuhu… terharu…
    (saat tulisan ini kuketik… ada zae di belakangku lowh)

  13. Bang Cahyo says:

    “Adis : Udah aktivitsnya seabreg, makan nggak teratur, kurang istirahat..Nah lo.rentan banget kena sakit..
    Septi : Padahal yang diurusin banyak, jadi diusahakan nggak boleh sakit. Kalo sakit, nanti yang ngurusin umat siapa..”

    Wah..wah..unlike it.
    Siapa suruh makan tidak teratur?
    Justru karena urusan dan aktivitasnya banyak, harus siap fisiknya. Makan cukup & teratur, olah raga cukup…
    Bagaimana bisa mengurusi orang bila mengabaikan urusan diri sendiri?
    Jangan sampai menjadi lilin yg menerangi sekitarnya tapi dirinya sendiri luluh lantak.
    Jangan sampai menyesal di hari tua yg sakit2an. Sekarang memang masih muda, stamina dan vitalitas masih bagus, jadi tubuh belum begitu terasa dengan kurangnya suplay makanan teratur dan latihan fisik. Tapi tunggu saja saatnya kalau sudah mulai berumur nanti (baca: di atas 30 tahun), degradasi fisik akan terasa lebih cepat.
    Maka mulai sekarang jangan abaikan hak-hak diri.
    Bukankah ada ‘slogan’ qawwiyul jismi…??

  14. Adistya says:

    @ pak cahyo: oke, deh… apalagi bisa beladiri, ya.. pasti qowiyyuljismi sekaleee…..
    @ yulifia: ah, zae skarang udah di depok.. dah jadi umi…^^
    @ nifha: hidup habbats…..^^
    @panji: alamak…antum ni pake bawa bawa telor asin juga…

    • Bang Cahyo says:

      Iya, betul itu, akhwat juga kudu gape beladiri 😉
      Btw, sy agak miris jika mendengar ada aktivis yg keseringan makan mie instant, krn resikonya… hiii… sudah pernah dengar kan…?
      Trus, aktivis terkenal banyak yg kena penyakit maag, tipes, apalagi ya…, pokoke semua bakal merepotkan terlebih pas mulai berumur.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s