Sudah kurang lebih 2 bulan ini aku hidup tanpa target dan mimpi yang jelas. Semua mengalir begitu saja. Ada target, sebenarnya. Tapi aku tidak termotivasi dengannya.
Seperti proposal penelitian kelar bulan ini, penelitian mulai kultur trus ekstraksi, dsb. Atau target hafalan pribadi Al-Qiyamah, Al-Muzzammil. Target Muttaba’ah yaumiyah yang kenyataannya nggak jalan, padahal sudah dibuat agar rapi. Target selesai baca De Winst, Quantum Tarbiyah dan Dakwah. Sekarang tertarik baca Siroh Nabawiyahnya Al-Buthyi.
Atau program pembekalan sya’bi yang pengen dirintis..Atau mimpi wisuda..jadi Hafidzah..lulus amanina..terjun ke sya’bi..mandiri financial..sampai yang terjauh adalah menikah.
Kemudian di luar mimpi-mimpi yang aku gantun di langit-langit itu, aku larut dalam rutinitas BIMO, web amanina, ngajar privat, hafalan halaqoh, belajr di kelas..Pffh..
Semua rutinitas itu berjalan tanpa ruh. Dan itu membuat aku kehilangan kepercayaan diri. Lalu muncullah sifat jelekku, muncullah persepsi buruk tentang diriku yang aku buat sendiri. Kenapa sih, kamu itu merasa jadi orang yang ‘selalu tampil perfect’? kufur nikmat yang Allah berikan padamu, kurang bisa menjaga kemuliaan diri dan izzah islam, hopless dengan penelitianku yang stagnan, murung jika mencoba merancang masa depan..Astaghfirullah..
(Itulah yang kusukan dari menulis. Bikin aku jadi tahu siapa diri kamu sebenarnya)
Aku punya target hidup yang harus kucapai. Karena aku yang membuatnya..Dan aku harus komitmen..
Aku juga punya segudang masalah yang harus disikapi dengan bijak, difikirkan dengan jernih dan diiringi dengan doa yang kuat kepada Allah..(Jan 18, 2009)

About Adistya

I'm a 22 years old girl. Just it. to be continue..

Leave a Reply

